SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 24 Juni 2014

Yuk Kurangi Stres Ibu Hamil Dengan Terapi Warna



Yuk Kurangi Stres Ibu Hamil Dengan Terapi Warna
Seorang wanita yang sedang hamil tentunya akan mengalami perubahan emosi yang tidak bisa di prediksi, terkadang lebih sensitif, pemarah, pendiam dan lain sebagainya. Kondisi ini memang normal di alami seorang wanita yang sedang mengandung. Maka tidak heran, wanita yang sedang hamil cenderung mencari perhatian agar semua orang memperhatikan dan mengutamakan apa yang di inginkannya. Untuk menghadapi perubahan tersebut maka orang di sekitarnya harus lebih banyak memahami akan apa yang sedang dirasakan oleh wanita hamil tersebut.
Hal-hal seperti di atas dapat juga di sebabkan perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan. Sehingga membuat wanita hamil rentan mengalami stres dan depresi. Dengan keadaan mood yang berubah-rubah sering kali membuat orang di sekitarnya bingung menghadapi perubahan mood ibu hamil tersebut. Stres yang berlalut-larut tentunya tidak baik untuk kesehatan ibu dan juga janin yang dikandungnya. Nah bagi Anda yang mengalami masalah kehamilan seperti di atas maka dapat menocoba menghilangkan stres tersebut dengan terapi warna.
Terapi warna akan menjadi alternatif lain dari pada penggunaan obat atau terapi lain yang mungkin memiliki banyak efek samping. Di bawah ini adalah beberapa warna yang dapat membuat ibu hamil mersa lebih tenang, bahagia dan juga gembira. Seperti yang di lansir dari healthmeup.com, berikut ini selengkapnya :
1. Warna Oranye
Warna oranye sendiri merupakan warna yang lembut namun penuh dengan energi dan kehangatan. Dimana warna yang satu ini akan membantu ibu hamil dalam mengatasi depresi dan kesepian yang terjadi karena mood swings selama kehamilan. Warna orange adalah warna alternatif yang mungkin juga warna kesukaan ibu hamil. Jadi tidak ada salahnya jika ibu hamil menggunakan warna ini sebagai terapi
2. Warna Biru
Warna biru merupakan suatu warna yang dapat memberikan efek untuk menenangkan. Dengan begitu maka akan mudah untukmembantu ibu hamil agar tetap tenang dan melepaskan semua ketegangannya.
3. Warna Hijau
Warna yang satu ini biasanya banyak di sukai kaum hawa karena warna nya yang dapat menyejukkan, sama seperti halnya warna biru, warna hijau juga akan menciptakan suasana yang tenang dan mengendurkan saraf yang tegang.
Itulah tiga warna yang dapat dijadikan pilihan ibu hamil untuk mengurangi stres dan depresi selama kehamilan, semoga dengan adanya terapi warna ini dapat membuat ibu hamil lebih relax serta selalu dapat menjaga kehamilannya dengan baik hingga si kecil lahir ke dunia tanpa kurang suatu apapun. Nah, bunda selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar