SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 24 Juni 2014

Inilah Keajaiban Para Ibu Hamil



Inilah Keajiban Para Ibu Hamil
Mendapati kehamilan maka sudah terbayang akan ada beberapa aktifitas yang mungkin akan terganggu, seperti aktifitas berkerja, kegiatan sehari-hari, konsumsi makanan yang lebih di batasi dan lain sebagianya. Belum lagi banyak wejangan dari orang sekitar yang menyarankan segala hal yang harus dilakukan dan dihindari oleh ibu hamil. Dengan kondisi ini tentu akan membuat Anda bingung mana yang harus dituruti dan mana juga yang sebenarnya harus dihindari. Maka dari itu yuk ketahui apa saja kewajiban dari para ibu hamil. Untuk lebih lengkapnya simak selangkapnya berikut ini :
Pertama kali mengatahui bahwa Anda sedang hamil maka yang harus diperhatikan adalah pola makan dan makanan apa yang di konsumsi. Ya, kewajiban yang pertama ibu hamil adalah makan makanan sehat dan bergizi. Selain itu seperti juga yang disarankan oleh situs majalahkesehatan.com yang mana para calon ibu harus meluangkan waktu untuk berolahraga ringan seperti senam hamil, yoga, atau berenang santai. Dan yang harus diperhatikan juga adalah apabila suami atau anggota keluarga lain di rumah Anda seorang perokok maka minta lah untuk sementara berhenti merokok. Dan apabila memungkinkan untuk menghentikan kebiasaan merokok tersebut.
Kewajiban selanjutnya ibu hamil adalah mengatur jadwal berkunjung ke dokter atau bidan untuk pemeriksaan kesehatan Anda. Lakukan dengan rutin sesuai dengan anjuran dokter. Selain itu jika Anda memiliki anemia atau mungkin tekanan darah tinggi maka jangan lupa untuk minta tambahan suplemen yang mengandung zat besi dan asam folat. Hal ini untuk tetap menjaga kesehatan ibu dan juga janin yang di sedang di kandung.
Saat memasuki masa kehamilan yang semakin membesar tidak ada salahnya jika mulai banyak bertanya pada ibu-ibu lain yang berpengalaman mengenai pengalaman serta mengetahui bagaimana tanda-tanda jika akan melahirkan, terlebih lagi apabila usia kandungan jika sudah lewat masa kritis yakni 3 bulan pertama. Menginjak usia kehamilan usia 16 minggu, Anda harus sudah memiliki janji untuk bertemu dokter atau bidan secara rutin untuk berbagai pemeriksaan seperti contohnya melakukan tes urin, melakukan pengukuran rahim atau juga melakukan tawaran scan anomaly untuk memantau perkembangan janin di dalam perut.
Saat memasuki usia 20 minggu kewajiban ibu hamil selanjutnya adalah jika Anda seorang wanita yang bekerja maka tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan kapan waktunya untuk mengambil cuti. Pada usia ini juga jika Anda ingin mengetahui jenis kelamin bayi untuk mempersiapkan segala perlengkapan dan segala sesuatunya maka bisa melakukan pemeriksaan USG. Dan kewajiban selanjutnya adalah mulai memilih rumah sakit bersalin mana yang menurut Anda paling cocok dan paling nyaman untuk Anda kelak melahirkan.
Itulah beberapa kewajiban umum para ibu hamil yang harus di perhatikan agar si buah hati dapat lahir ke dunia dengan selamat tanpa kurang sesuatu apapun. Semoga bermanfaat dan selamat menanti kelahiran sang buah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar