SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Sabtu, 21 Juni 2014

Atasi Cedera Pangkal Paha dengan 4 Cara


Atasi cedera pangkal paha dengan 4 cara iniIlustrasi atlet. ©shutterstock.com/Peter Bernik

Cedera pangkal paha merupakan cedera yang umum dialami oleh para pria terutama apabila mereka sedang berolahraga. Bahkan menurut beberapa penelitian kesehatan, sekitar 10% cedera yang dialami pesepak bola adalah cedera pangkal paha.

Penanganan yang salah akan membuat penyakit ini semakin parah. Berikut adalah beberapa penanganan mudah untuk mengatasi cedera ini seperti dilansir dari boldsky.com.

Istirahat
Hal paling utama yang harus Anda lakukan segera setelah mengalami cedera ini adalah beristirahat. Hentikan semua aktivitas yang sedang Anda lakukan. Terus melakukan aktivitas fisik yang intens akan memperburuk kondisi Anda.

Kompres es
Setelah beristirahat, kompres pangkal paha Anda dengan es setiap 30 menit hingga 3-4 jam selama beberapa hari. Tindakan ini bertujuan untuk menghentikan nyeri.

Obat anti inflamasi
Kemudian segera berkonsultasilah dengan dokter. Pemberian obat anti inflamasi akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan pada daerah yang terkena cedera.

Peregangan
Setelah Anda mendapatkan penanganan yang benar, cobalah untuk melakukan peregangan yang bertujuan untuk memperkuat pangkal paha dan otot paha bagian dalam.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan jika Anda menderita cedera pangkal paha. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar