SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 24 Juni 2014

Ternyata Melahirkan Caesar Ada Sisi Baiknya Lho



Ternyata Melahirkan Caesar Ada Sisi Baiknya Lho
Memang sudah menjadi suatu keharusan apabila seorang wanita menikah, maka kemudian hamil dan melahirkan. Dimana semua wanita ingin merasakan menjadi seorang ibu dari anak-anaknya yang lucu-lucu. Nah, namun dalam proses persalinan tersebut memang berbeda berbeda-beda pada setiap wanita. Ada yang melalui proses normal dan alami dan ada juga yang melakukan operasi caesar.
Seperti kita ketahui bahwa kebanyakan wanita yang akan melahirkan tentu lebih memilih proses kelahiran normal dibandingkan dengan melahirkan melalui proses operasi caesar. Selain karena jika alasan adanya suatu masalah jika melahirkan secara normal, maka banyak ibu hamil memilih melahirkan normal saja.
Namun, apabila dokter menyarankan Anda untuk melakukan proses persalinan melalui operasi caesar, sebaiknya jangan terlalu panik dan khawatir. Karena operasi caesar juga bisa memberikan beberapa manfaat dan memiliki beberapa sisi baik untuk Anda, seperti yang dilansir oleh Mag for Women. Di bawah ini adalah sisi baik jika Anda memang harus melakukan operasi caesar baik itu atas keinginan sendiri maupun atas saran dokter karena riwayat kesehatan Anda :
1. Tidak Akan Merasakan Rasa Sakit
Mungkin ini adalah salah satu keuntungan terbesar dari operasi caesar. Ya, dimana persalinan normal membutuhkan banyak tenaga dan juga rasa sakit yang tidak terkira, maka dengan operasi caesar saat persalinan tidak akan menderita sakit sedikitpun. Walapun memang luka bekas operasi caesar butuh dirawat lebih lama dan hati-hati, akan tetapi jika dilihat dari sisi positifnya adalah dimana wanita tersebut tidak perlu mendapatkan jahitan di bagian vagina, tidak memiliki risiko terkena ambeien karena tidak harus mengejan, serta tidak harus mengalami kontraksi dalam waktu yang sangat lama.
2. Dapat Memilih Hari Kelahiran
Untuk manfaat yang satu ini memang masih menjadi kontroversi, dimana ada banyak kaum hawa yang rela melakukan operasi caesar hanya karena ingin anaknya lahir di tanggal cantik ataupun tanggal yang di sukai kedua orang tuanya. Alasan ini sah-sah saja bagi banyak pasangan yang ingin memiliki anak dengan tanggal kelahiran yang di rencanakan. Namun di balik semua itu tentunya orang tua ingin mempermudah dan menyiapkan segala keperluannya dengan maksimal, seperti mengatur hal-hal di luar kelahiran serta menyesuaikan denga jadwal kerja dan lain sebagainya.
3. Operasi Caesar Lebih Tepat waktu
Tentunya Anda tahu bahwa kelahiran normal membutuhkan waktu yangberbeda beda antara wanita yang satu dan lainnya. Dimana setiap orang pun hanya mampu memprediksi kapan waktunya melahirkan, namun tidak akan tepat 100 %, dimana siapapun tidak tahu kapan tetapnya si kecil akan lahir ke dunia. Dengan kondisi ini maka sering kali para wanita yang memilih untuk melahirkan normal terlambat pergi ke rumah sakit, sehingga anak mereka harus lahir di tempat lain seperti taksi atau bahkan kebun rumah sakit. Dan sisi dari poperasi can akan lebih tepat waktu. jadi hal-hal seperti di atas dapat di atasi dan jangan meremehkan manfaat ini karena wanita tentu bisa merasakan manfaat besar karena merasa lebih tenang saat akan melahirkan.
4. Dapat Mencegah Penularan Infeksi pada Janin
Seorang Wanita yang memiliki infeksi, kanker serviks, atau STD biasanya disarankan dokter untuk melakukan operasi caesar. Ya, hal ini tentu saja dengan tujuan yang baik dimana untuk meminimalisir kemungkinan penularan infeksi dari ibu ke anak. Dan bahkan jika seorang ibu melahirkan anak kembar dua atau tiga, maka manfaat ini tetap berlaku ketika wanita melakukan operasi caesar.
5. Menghindari Otot Robek
Hal ke lima ini mungkin merupakan salah satu manfaat terbesar dari operasi caesar. ya, dimana jika melakukan operasi caesar akan menurunkan risiko robeknya otot seperti ketika melahirkan normal. Yang mana tidak jarang otot pelvis dan jaringan pada vagina robek ketika melahirkan secara normal. Selain itu, melahirkan secara caesar juga bisa menghindari komplikasi masalah dengan bagian anus dan vagina ketika melahirkan caesar.
Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan ibu ketika melakukan operasi caesar. Setidaknya manfaat di atas bisa membuat Anda lebih tenang dan tidak takut jika diharuskan untuk melahirkan secara caesar oleh dokter. Semoga si kecil lahir dengan sehat dan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar