SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Kamis, 10 Juli 2014

Trik Cerdas Candik Dengan Bahan Alam di Rumah


Trik Cerdas Cantik Dengan Bahan Alam di Rumah

Sesekali Anda membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Sekedar merawat diri agar merasa lebih segar dan terhindar stres tentu sangat layak untuk dilakukan. Mengutip dari situs Womans Day, berikut ini beberapa trik cerdik agar Anda bisa menjaga kecantikan diri sendiri di rumah memakai bahan-bahan yang mungkin sudah tersedia di dapur Anda.
Ingin menata rambut, eh... gel rambut saya habis. Bagaimana ya?
Trik cepat: Ambil beberapa sendok gelatin tanpa rasa. Gelatin biasanya berbentuk mirip agar-agar bertekstur gel. Gelatin umumnya tidak berbau jadi tidak akan membuat rambut Anda berbau seperti makanan. Ambil sesendok gelatin lalu usapkan di antara telapak tangan hingga gelatin sedikit mencair. Kemudian, usapkan pada rambut yang setengah basah untuk mengunci gaya rambut Anda sebagai pengganti hair spray maupun gel rambut yang telah habis.
Merawat kulit ekstra kering dengan santan dan susu
Kulit yang kering dan bersisik, membuat Anda kurang percaya diri jika memakai pakaian yang sedikit terbuka. Untuk perawatan di rumah, ambil segelas kecil santan. Santan bersifat menenangkan dan bisa menjadi pelembab alami kulit. Simpan santan yang sudah dicampur dengan sedikit susu dalam wadah tertutup lalu simpan dalam lemari es. Dalam 24 jam pertama, susu akan menebal dan ini bisa bertahan hingga 3 minggu. Gunakan bahan ini setiap kali Anda ingin melakukan perawatan kulit layaknya memakai body butter.
Esok pagi ada pertemuan penting, eh... tiba-tiba muncul jerawat di dagu. Bagaimana ya?
Trik cepat: Tenang saja, ambil plain yoghurt. Yoghurt tawar mengandung asam laktat dan probiotik, yang membantu mengempiskan jerawat karena mengurangi peradangan dan menghilangkan kemerahan. Terapkan yoghurt pada jerawat sebelum tidur, lalu biarkan hingga semalam dan bilas di pagi hari.
Satu jam lagi saya ada acara dengan teman-teman, tapi lipstik saya hilang. Bagaimana ya? Trik cepat: Segera menuju ke dapur lalu ambil bit kalengan. Haluskan beberapa iris bit di dalam mangkuk, kemudian celupkan kapas ke dalam bit tersebut untuk mendapatkan warna merah cherry lalu aplikasikan pada bibir Anda. Biarkan sebentar hingga mengering, kemudian lapisi dengan lip balm agar bibir Anda merah merona sepanjang hari.
Selain itu, tips tambahan dikutip dari situs care2. Apabila Anda menginginkan warna lipstik alami untuk bibir dalam kondisi darurat (misalnya lipstik habis dan sedang terburu-buru), pakailah:
•    merah: 1/8 sendok teh bubuk akar bit atau 1 tetes pewarna merah makanan alami. 
•    Coklat/tan: 1/4 sendok teh bubuk coklat organik, sejumput kecil kayu manis atau kunyit. 
•    Tekstur matte: 1/4 sendok teh bentonite clay.
•    Scent: Setetes minyak esensial pilihan.
That’s it! Silakan dicoba, Moms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar