SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Kamis, 10 Juli 2014

Tips Latihan Lengan Pengusir Timbunan Lemak


Tips Latihan Lengan Pengusir Timbunan Lemak

Moms, tahukah Anda menurut American Society of Plastic Surgeons jumlah pasien yang melakukan operasi bedah kosmetik lengan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun, Anda tak perlu repot-repot mengeluarkan dana ratusan juta untuk sekedar membentuk lengan yang berotot.
Dalam sebuah studi dari American Council on Exercise, ada beberapa jenis latihan ringan yang mudah untuk dilakukan demi membentuk otot lengan.
Moms, sudah siap menyingkirkan timbunan lemak di lengan yang bergelayutan? Yuk, segera ikuti tips latihan gerakan lengan versi situs Health Good Housekeeping ini.
Latihan pertama: Gunakan kursi atau bangku
Mulailah dengan duduk di bangku atau kursi. Lalu tarik tangan ke samping pantat dan berpegangan pada kursi. Lebarkan kaki di depan Anda, lalu turunkan pantat Anda dari kursi secara perlahan, gunakan tangan yang bersandar pada tempat duduk untuk menahan tubuh agar tidak jatuh.
Latihan kedua: Gunakan dumbbell
Berdiri dengan kaki kanan berada di depan, miringkan badan. Tempatkan tangan kanan di paha kanan. Lalu tangan kiri menggenggam dumbbell, angkat dumbbell hingga membentuk sudut siku 90 derajat. Ulangi latihan ini pada setiap sisi lengan.
Latihan ketiga: Push up segitiga
Mulai dalam posisi push-up (atau push-up, dengan lutut di tanah), tetapi ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan dan kiri membentuk segitiga tepat di bawah dada. Perlahan turunkan tubuh ke lantai. Jaga agar pinggul, punggung dan kepala tetap sejajar. Ulangi latihan sesuai porsi kebutuhan.
Dikutip dari situs Fitness Magazine, cobalah untuk melatih otot lengan dengan cara:
  1. Berdiri dengan kaki selebar bahu. Pegang dumbbell 5 kilogram di masing-masing tangan di depan pinggul, telapak tangan menghadap keluar.
  2. Untuk memulai, tekuk lengan kiri 90 derajat sehingga lengan kiri Anda sejajar dengan lantai.
  3. Angkat tangan kanan Anda ke arah bahu Anda. Kemudian turunkan kembali ke posisi awal sambil menjaga lengan kiri Anda di tempat.
  4. Lakukan 8 kali dengan lengan kanan, sambil menjaga kedua siku dekat dengan tulang rusuk Anda.
  5. Ulangi untuk sisi lengan kiri.
Ikuti langkah-langkah di atas untuk mendapatkan otot lengan yang kuat dan padat tanpa lemak bergelayutan lagi, Moms.
 Bye... bye... lemak di lengan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar