SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Kamis, 10 Juli 2014

Tips Merawat Kuku Sehat di Rumah


Tips Merawat Kuku Sehat di Rumah

Tak jarang sebagian wanita, terlalu perhatian pada pemakaian krim anti penuaan untuk kecantikan kulit wajah seperti membeli krim anti penuaan, exfoliating scrub hingga menerapkan serum di malam hari. Tanpa disadari, ketika Anda sedang merawat kecantikan kulit wajah, kuku Anda pun berteriak, “Bagaimana dengan kami?”
“Kuku pun bisa mengalami masalah penuaan seperti menguning, keras, kerapuhan yang disebabkan oleh penurunan bertahap dalam sirkulasi” kata Glenn Kolansky, MD, seorang dokter kulit di Red Bank, New Jersey.
Trik manikur
Dalam situs Womans Day, Anda disarankan untuk meminimalkan warna menguning pada kuku dengan cara menerapkan teknik cat kuku yang tepat, yaitu dari bawah ke atas dan bukan dari samping ke samping.
Tak hanya itu, menurut Amber Edwards, direktur salon kuku di Mario Tricoci Salon dan Spa di Palatine, Ilinois, karena warna-warna gelap seperti merah gelap dan plum bisa menghitamkan kuku, pilihlah warna cat kuku nude atau merah muda (atau gunakan base coat sebelum memakai warna gelap).
Perawatan di rumah
Untuk meningkatkan tampilan kuku Anda, pijat kuku dengan campuran gula (untuk melancarkan peredaran darah), minyak zaitun (untuk melembabkan) dan jus lemon (untuk pemutih kuku yang lembut), demikian ujar Bela Pandit, DPM, ahli penyakit kaki di Evergreen Park, IL. Kombinasikan satu sendok teh untuk masing-masing bahan lalu campur dalam mangkuk kecil dan aplikasikan pada kuku dan kutikula dengan gerakan memutar selama 5 sampai 10 menit.
Nah, sedangkan dikutip dari situs Wikihow, untuk merawat kuku agar tampak indah. Anda disarankan untuk mencoba biotin. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa biotin dapat memperkuat kuku yang lemah. Selanjutnya, Anda bisa melembabkan tangan Anda dengan memilih pelembab yang berformula lembut dari bahan alam. Hindari kebiasaan menarik jaringan di dekat kuku yang terkelupas untuk mencegah infeksi pada kuku.
Jika kuku Anda sudah cantik dan indah, jaga selalu kuku Anda dari kelembaban yang berlebihan. Sebagai contoh, Anda bisa memakai sarung tangan saat akan mencuci piring agar tidak menjadi rapuh dan pecah-pecah.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar