SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Kamis, 29 Mei 2014

Militer Thailand Tutup Persimpangan Utama di Bangkok


Langkah itu dilakukan militer Thailand untuk untuk mencegah aksi protes oleh para demonstran yang menolak kudeta militer pekan lalu.


Ratusan tentara menutup persimpangan-persimpangan jalan yang sibuk di ibukota Thailand, Bangkok, hari Kamis (29/5), untuk mencegah protes yang direncanakan oleh orang-orang yang menolak kudeta militer pekan lalu.
Warga Thailand yang mendukung langkah militer memberikan minuman bagi para tentara di Monumen Kemenangan di Bangkok, Thailand, Kamis (29/5).
Warga Thailand yang mendukung langkah militer memberikan minuman bagi para tentara di Monumen Kemenangan di Bangkok, Thailand, Kamis (29/5).

Truk-truk yang mengangkut tentara memblokir semua jalan masuk ke Monumen Kemenangan di ibukota Bangkok dalam sebuah pengerahan kekuatan besar-besaran pada jam-jam sibuk. Tapi sedikit demonstran terlihat di daerah itu, dan banyak pedagang kaki lima menutup dagangannya lebih awal.

Pengerahan tentara besar-besaran dilakukan satu hari setelah ratusan demonstran berkumpul di Monumen Kemenangan.

Ketika tentara muncul, bentrokan terjadi. Botol-botol air dan benda-benda lainnya dilemparkan ke arah tentara, dan sebuah kendaraan tentara dipenuhi coret-coretan bertuliskan : "Tolak kudeta, Keluar "

Penguasa militer Thailand melarang demonstrasi dan menahan ratusan pejabat pemerintah, politisi dan aktivis anti-kudeta sejak merebut kekuasaan pekan lalu. Sebagian besar dari mereka telah dibebaskan setelah berjanji untuk tidak melakukan demonstrasi, tetapi sebagian lainnya menghadapi tuntutan.

Demonstran anti-kudeta mengatakan mereka berencana melakukan demonstrasi besar di persimpangan-persimpangan jalan utama di Bangkok hari Minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar