SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Kamis, 22 Mei 2014

Cara Mengatasi Laptop Mati Total Saat Main Game


Cara memperbaiki laptop mati total saat main game sering terjadi dialami para pengguna laptop terutama laptop saya axioo, penyebab utama laptop mati saat main game yaitu karena panas (over heat) yang disebabkan penggunaan kinerja laptop yang terlalu tinggi, karena bermain game memakan banyak sekali resource terutama memory RAM dan prosessor. Efek dari laptop yang mati sendiri bisa menyebabkan kehilangan data, hardisk bisa error/corrupt/bad sector, memory RAM corrupt, power pada laptop bisa menjadi soak dan lain sebagainya.

Laptop yang mati total saat bermain game karena panas, sebisa mungkin laptop harus menggunakan heatsink atau pendingin, laptop mudah sekali panas karena komponen didalamnya sangat rapat dan kecil-kecil, usahakan jangan menghambat sirkulasi udara pada laptop. Jangan meletakan laptop di kasur atau bantal karena sirkulasi udara pada laptop juga bisa menghambat. Bersihkan sebulan sekali fan laptop dari kotoran dan debu karena bisa menghambat kinerja fan.

Laptop+rusak

Cara Mengatasi Laptop Mati saat Main Game :
1. Gunakanlah cooling fan saat sobat bermain game, karena dengan menggunakan cooling fan komponen didalam laptop sobat akan menjadi dingin, dan membuang sirkulasi udara yang panas.

2. Bersihkan fan laptop soat secara berkala biasanya sebulan sekali karena jika terlalu lama maka debu dan kotoran akan menempel pada fan laptop yang menyebabkan laptop akan sulit untuk berputar.

fan+laptop

3. Gunakan pasta pada prosessor laptop sobat karena pasta dapat membuat latop sobat menjadi dingin.

pasta+laptop

Dengan mengikuti seperti cara dan paparan diatas setidaknya sobat dapat meminimalisir panas pada laptop, sehingga laptop dapat awet dan tahan lama.
Semoga tutorial Cara Mengatasi Laptop Mati saat Main Game dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.


Read more: http://www.it-newbie.com/2014/04/cara-mengatasi-laptop-mati-saat-main.html#ixzz32SqFPxWl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar