SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Minggu, 18 Mei 2014

CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT SECARA ALAMI DAN CEPAT


Dalam artikel sebelumnya telah sama-sama Kita bahas tentang cara memutihkan gigi yang juga sekaligus bisa membantu menghilangkan bau mulut. Nah, sekarang kita akan fokus dalam pembahasan tentang cara menghilangkan bau mulut secara alami dan sehat. OK Kita mulai, persoalan utamanya adalah bau napas tak sedap atau yang juga dikenal dengan istilah halitosis ini sangat menggangu. Dan hal ini biasanya terjadi karena kondisi secara umum dalam mulut yang tidak higienis tetapi bisa juga karena faktor lainnya seperti adanya masalah pada lambung. Selain cara menghilangkan bau mulut yang sudah kami sajikan sebelunya yaitu diantaranya rutin menyikat gigi dua kali sehari, dan lain-lain.


cara menghilangan bau mulut secara alami
Sekarang Kita akan sama-sama melihat tentang adanya beberapa jenis bahan-bahan makanan yang bermanfaat dan sangat membantu dalam rangka menghilangkan bau mulut dan napas tak sedap ini. Mari Kita sama-sama pelajari satu per satu,
Yang pertama adalah  ANEKA BUAH  yang kaya akan  VITAMIN C
Banyak disampaikan oleh para ahli bahawa salah satu cara menghiangkan bau mulut secara cepat adalah dengan mengkonsumsi makanan, dalam hal ini buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Makanan atau buah yang kaya akan vitamin C ini dapat membantu meminimalkan dan bahkan menghilangkan bau mulut dikarenakan mampu dalam mencegah tumbuh kembangnya bakteri-bakteri pada mulut yang menjadi penyebab bau tidak sedap. Mengkonsumsi buah dan makanan yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga bisa menekan atau mengurangi risiko terjadinya sakit dan masalah pada gusi.
Contoh buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C ini adalah stroberi, ceri, dan juga jeruk. Dan itu semua terbukti efektif untuk mengobati bau mulut tak sedap atau halitosis secara alami. Selain dari itu, buah apel dan wortel bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di mulut.
Yang lainnya adalah buah super kaya manfaat yaitu lemon, lemon merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin C dan sangat berhkasiat untuk menghilangkan bau napas yang tidak sedap bukan saja yang tergolong halitosis, namun bisa juga bau yang timbul akibat mengkonsumsi bawang. Perlu diketahui bahwa asam sitrat yang ada terkandung di dalam buah lemon ini terbukti bisa membunuh bakteri yang ada pada mulut.
Yang kedua adalah  REMPAH-REMPAH
Selain manfaat dari buah-buahan, beberapa jenis dari rempah-rempah seperti yang kita tahu yaitu kapulaga dan juga cengkeh juga sangat efektif digunakan untuk menghilangkan bau mulut dan napas tidak sedap. Beberapa dari jenis rempah-rempah ini juga dapat membantu memberikan napas Kita menjadi lebih plong dan segar.
Yang ketiga adalah  DAUN JAMBU
Daun jambu mudah sekali ditemukan tidak hanya digunakan untuk mengobati diare, namun dengan mengunyah daun jambu ini juga bisa berfungsi untuk mengobati adanya bau mulut yang tidak sedap sekaligus juga merupakan cara memutihkan gigi secara alami. Selain itu Kami tambahkan disini bahwa dengan mengunyah daun ketumbar atau juga daun mint, dapat juga membantu dalam mengurangi bau mulut yang tidak sedap.
Dan yang terakhir dalam pembahasan kali ini adalah  YOGHURT
Terakhir dalam artikel ini, cobalah untuk selalu mengkonsumsi yoghurt secara berkala dan pilihlah yang rendah lemak serta tanpa kandungan gula . Menurut para ilmuwan di berbagai sumber, yoghurt ini mengandung bakteri yang bisa menekan berkembangnya sulfat di mulut. Sulfat ini seperti Kita tahu adalah merupakan salah satu penyebab bau mulut tak sedap. Manfaat lainnya dari yoghurt ini adalah dapat membunuh bakteri-bakteri jahat yang ada di mulut.
Perlu dicatat bahwa pemilihan yoghurt dengan tingkat kandungan gula, tidak akan bisa membantu menghilangkan bau mulut tak sedap, namun justru akan memicu cepatnya tumbuh kembang bakteri jahat di mulut Anda.
Dengan berbagai bahan alami, yang digunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami, maka Kita tidak akan terganggu lagi lagi oleh masalah yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar